Friday, June 16, 2017

Cara Paling Gampang Daftar Adsense Melalui Youtube Terbaru (Paling Lengkap)

Cara Paling Gampang Daftar Adsense Melalui Youtube | Banyak sekali yang share cara mendaftar adsense melalui youtube, tapi banyak juga komentar yang masih belum paham mengenai cara daftar adsense youtube itu tersebut. Maka dari itu saya akan jelaskan secara rinci bagaimana cara paling gampang daftar adsense melalui youtube paling lengkap, sehingga kalian mudah paham tutorial yang saya share kali ini.

Sudah banyak masyarakat indonesia mengenal youtube, apalagi sudah ada yang berpenghasilan melalui adsense youtube. banyak yang menjadi vlogger, prank, atau pun video yang lainnya untuk di upload ke youtube dan menghasilkan pundi-pundi uang lewat videonya.
Mendaftar adsense melalui youtube adalah yang paling mudah dan sangat sangat 100% pasti diterima oleh google, berbeda dengan adsense blog/website yang harus diseleksi secara ketat dan mewajibkan calon publisher adsense blog/website memiliki blog yang sangat baik kualitasnya dalam segi konten mereka.

Akan tetapi akun adsense youtube (hosted) hanya bisa ditampilkan di video youtube kalian, iklan tidak bisa ditampilkan di blog kecuali kalau kalian punya akun adsense (non hosted) yang bisa dipasang di mana saja (bukan berarti menyalahi TOS google)

Lantas gimana cara daftar adsense lewat youtube? kalian bisa lihat caranya dibawah ini :

Cara Paling Gampang Daftar Adsense Melalui Youtube : 

Pastikan Sudah Memiliki Akun Gmail (Google Mail)
Dengan memiliki akun gmail, secara otomatis sudah bisa menikmati konten yang diberikan google secara gratis termasuk akun sudah terhubung ke youtube. bila belum punya silahkan mendaftar dulu kesini gmail

Masuk (Sign In) ke Youtube
Jika kalian sudah memiliki akun gmail, silahkan langsung saja menuju halaman Youtubeupload video yang sudah kalian siapkan sebelumnya (pastikan video tersebut original buatan kalian). video yang original akan sangat mudah diterima oleh google adsense.

Verifikasi Akun
Pastikan akun sudah terverifikasi di youtube, verifikasi akun biasanya menggunakan nomor ponsel. Untuk mem-verifikasi akun bisa kalian lihat tutorialnya dibawah :

1. Klik ikon gambar kalian di pojok kanan, selanjutnya klik Creator Studio
2. Pilih Menu Channel, Klik Status And Features
3. Langsung saja Tekan Verify, dan ikuti petunjuk selanjutnya yang diberikan

Monetize Akun
setelah akun sudah terverifikasi, langkah berikutnya ialah memonetize akun youtube kalian. persis di tab Channel kalian bisa lihat Monitisation kemudian klik Enable.
akan muncul popup baru dan kalian disuruh untuk Enable My Account yang artinya untuk mengaktifkan akun adsense youtube kalian.
Muncul jendela tab, centang semua dan pilih i accept

Mengkaitkan Ke Google Adsense
Bila sudah berhasil mengikuti langkah - langkah diatas, untuk selanjutnya ialah mengkaitkannya ke google adsense, kalian bisa mengikuti tutorialnya dibawah :

1. Langsung saja klik menu Channel => Monetisation = > Pilih yang How Will I Be Paid => Klik associate an adsense yang berguna untuk mengkaitkannya ke google adsense, lihat pada gambar :

Ikuti petunjuk seterusnya.

2. Selanjutnya kalian akan dibawa ke website google adsense guna melengkapi data saat mendaftar adsense youtube.

 ~ Login menggunakan akun gmail yang dipakai di youtube 
~ Tekan Save and continue
 ~ Kemudian kalian akan diharuskan mengisi data, Account Type bisa pilih Individual Bussines. jika data sudah lengkap silahkan klik Submit My Application
3. Selesaiiii, Tinggal Nunggu Diterima oleh google adsense, dan kini akun youtube kalian masih tahap review. biasanya tahap ini membutuhkan waktu 1 x 24 jam untuk mendapatkan email pemberitahuan approve. sambil menunggu diterima alangkah sebaiknya buat video :) 

Perlu di ingat, akun adsense yang daftar melalui youtube hanya bisa digunakan di youtube saja, kecuali jika kalian upgrade dari hosted ke non hosted. 

Sekian Tips dan trik tentang Cara Paling Gampang Daftar Adsense Melalui Youtube Terbaru (Paling Lengkap), bila ada masalah bisa berkomentar di bawah.

2 komentar

Mantao Mas ArtikelnyA,,
mudah kali cara daftar adsense youtube