Wednesday, June 21, 2017

Cara Membuat Foto Splash Color Dengan Menggunakan Aplikasi Android || PicsArt

Hei bertemu lagi dengan saya arpha, apa kabar semuanya pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi lagi sebuah tips atau tutorial yang bersangkutan dengan teknik fotografi namun dengan tambahan aplikasi editan yang ada pada android yaitu picsart.

Oh ya sebelumnya untuk mengikuti tahap2an dalam tutorial kali ini siapkan dulu aplikasi picsartnya yah, teman2 bisa download aplikasinya di playstore secara gratis. Jadi tutorial yang akan saya bahas adalah bagaimana cara membuat foto splash color dengan editan dari aplikasi picsart tadi.

Splash color adalah sebuah effect yang terdapat pada aplikasi photo editor yang membuat hasil photo menjadi hitam putih namun ada salah satu objek yang mencolok dan memiliki warna sendiri, masih belum ngerti nih saya kasih contoh foto splash color dibawah ini.


apabila sudah tau apa itu splash color mari kita mulai saja bagaimana proses pembuatanya dan ikuti tahapanya oke. alat dan bahan yang digunakan yaitu aplikasi picsart yang sudah saya sebutkan diatas dan satu buah foto yang akan dirubah menjadi splash color.

Pertama tama instal dan buka aplikasi picsart yang sudah didownload oleh teman2 di android dan jika sudah ini adalah tampilan utama aplikasi picsart dan pilih gambar plus untuk masuk ketampilan editan kemudian edit dan pilih gambar/foto yang ingi diedit.


maka akan muncul tampilan editan seperti gambar dibawah ini.


Setelah itu teman pilih menu effect -> fx -> color-> dan akan menemukan effect splash collor lalu pilih dan muncul tampilan seperti berikut


Kemudian teman2 pilih warna yang akan ditetapkan dan tidak akan dirubah menjadi hitam putih lalu pilih, misalnya seperti gambar dibawah ini


setelah itu teman2 tinggal atur pengaturan splash color sesuai dengan yang diinginkan oleh teman2 dan apabila merasa sudah cocok dan pas teman2 tinggal pilih tanda ceklis yang ada di sudut kanan atas layar, seperti gambar dibawah ini


dan selesai maka hasil foto splash color teman2 sudah jadi dan tinggal di simpan agar tidak hilang, cukup mudah bukan. apabila teman2 masih belum mengerti dengan penjelasan yang sudah saya sebutkan diatas teman2 bisa tonton video dibawah ini agar dapat lebih mudah dimengerti.


yap dicukupkan dulu tutorial kali ini teman2 bisa share, comments artikel ini dan untuk berlangganan artikel saya teman2 bisa follow blog ini dangan cara menklik tombol follow yang ada di atas artikel ini oke.

Thanks, See You Next Time