Saturday, November 18, 2017

CARA DAFTAR BLOG KE PRIVACY POLICY

Assalamualaikum Wr.Wb.
Sudah lama saya tidak memposting sebuah artikel, dikarenakan blog saya yang sebelumnya terkena masalah dan tidak bisa diakses lagi, padahal saya lagi gak ada jadwal untuk nge post :D Pada postingan kali ini, saya akan menjelaskan Cara Membuat Privacy Policy Untuk Blogger dan web, tapi berhubung saya gak sempat waktu karena lagi darurat aliyas mancet di jalanan jaringan jadi saya akan membahas untuk blogger aja ok :D. Sebelumnya anda sudah mengertikan apa itu Privacy Policy


Privacy Policy adalah sebuah dokumen hukum yang memperlihatkan beberapa informasi dari blog yang anda miliki. Lalu apa tujuan dari membuat Privacy Policy?. Jika anda merupakan seorang blogger yang ingin terjun ke dalam duni bisnis, maka Privacy Policy ini sangat anda butuhkan. Mengapa demikian? ya karena dengan adanya Privacy Policy pada blog anda, maka blog anda sudah terlihat sebagai blog yang sah menurut hukum. 

Sebenarnya cara membuat sebuah halaman Privacy Policy ini sangatlah mudah sekali. Nah, pada postingan kali ini saya akan menjelaskannya agar anda lebih mengerti dan paham. 

Cara Membuat Privacy Policy Untuk Blog
Untuk membuat sebuah halaman Privacy Policy ada baiknya anda mengikuti langkah-langkah dibawah ini dengan benar.

Kunjungi situs Privacy Policy Online.
Pada halaman awal anda akan disuguhkan oleh banyak form kosong yang harus anda isi. Isi form kosong tersebut dengan data yang anda miliki.

Your Site Title : Isi dengan judul blog anda.
Your Site URL : Isi dengan URL blog anda.
Contact Link : Isi dengan URL contact us yang blog anda miliki.

Email Address : Isi dengan email yang anda miliki.
  1. Selanjutnya pada layanan Advertisers on your site pilih dengan layanan yang anda inginkan. Jika bingung samakan saja seperti gambar dibawah ini. 
  2. Jika sudah Klik Generate HTML. 
  3. Lalu akan muncul sebuah jendela baru pada browser anda. Copy Semua kode yang anda atau anda bisa mengklik tombol Highlight Text lalu copy dan paste pada halaman statis blog anda.
  4. Untuk cara pemasangannya sendiri buatlah laman baru. Lalu ubah mode dari compose ke HTML. Paste kode yang tadi anda dapatkan. 
  5. selesai
  6. Sangat mudah dan sederhana bukan? Demikian tutorial tentang Cara Membuat Privacy Policy Untuk Blog yang dapat saya jelaskan kepada anda. Semoga artikel ini dapat membantu dan menambah wawasan anda.

Sekian dan Terimakasih..
Wassalamualaikum Wr.Wb.

This Is The Newest Post